The Waroeng of Raminten : Untuk kalian yang suka dengan suasana nyentrik Jawa

Banyak pecinta kuliner yang sudah mampir ke Jogjakarta tidak asing lagi dengan The House of Raminten yang terletak di  Jalan FM Noto no 7, Kota Baru. Konsep yang “unique, antique, elegant” ini benar-benar menyedot banyak pengunjung tentunya. Pada tanggal 26 Desember 2008 sang pemilik Hamzah Sulaeman membuka cabang di . Jl.Kaliurang KM 15,5 dengan nama The Waroeng of Raminten.

Nama Raminten sendiri diambil dari nama tokoh perempuan yang diperankan oleh Hamzah Sulaeman saat membintangi sebuah sitkom di Jogja TV yang berjudul “Pengkolan”. Dalam tokoh tersebut Hamzah berdandan layaknya wanita dengan memakai kebaya dan sanggul.

Nama yang berbeda, tempat yang berbeda, suasana juga beda tentunya

The Waroeng of Raminten ini masih satu pemilik dengan The House of Raminten tentunya, saat memasuki restoran ini kalian akan disambut alunan musik jawa (gendingan) dan cahaya yang remang-remang. Dan banyak ornamen khas Jawa yang menghiasi restoran ini.

Hanya saja kalian akan menemukan beberapa hal berbeda dari kedua tempat ini. Jika Di The House of Raminten banyak dipenuhi oleh pelajar dan mahasiswa, berbeda dengan The Waroeng of Raminten Kaliurang, suasana lebih tenang dan santai disini.

Jika kalian berkunjung di The Waroeng of Raminten kalian tidak perlu mengambil nomer antrian, meski itu malam minggu. Untuk konsep yang disuguhkan juga berbeda, The Waroeng of Raminten lebih ke nuansa alam, ada 2 rumah joglo terbuka dengan konsep lesehan menggunakan kursi rotan tatami. Untuk di bangunan utama ada beberapa set kursi. Di antara bangunan 2 joglo terdapat panggung dan kolam ikan yang cantik, menambah indah, nyaman, dan terasa santai di sini.


Nama Menu yang unik, menarik dan berbeda dengan harga kaki lima sajian bintang lima
Ayam Koteka

Buka daftar menu dan kalian akan menjumpai nama-nama yang unik dan menggelitik, seperti Kebab Kodono Kedini (14rb) , Ayam Koteka (13rb), Bakmi Merapi Bayam (13rb), dll. Untuk minuman juga gak kalah menarik  Susu Kembang Perawan (11rb), Gedang Lanang (8rb), Wedang Seree (13rb). Untuk masalah harga jangan khawatir, karena dengan tampilan sajian bintang lima kalian membayar dengan harga yang sangat terjangkau.

Iga Bakar

whatsapp-image-2016-12-08-at-11-09-44

Para waiters dengan pakaian khas Jawa yang ramah akan melayani dengan senyum yang mengembang

Salah satu keunikan yang ada di The Waroeng of Raminten ya para waitersnya ini, kalian akan disambut dengan senyuman hangat oleh mereka. Pakaian yang dipakaipun menarik karena memakai pakaian khas Jawa dengan bawahan jarik dan atasan memakai pakaian hitam mirip orang jawa.

Dimanjakan dengan pertunjukan tari tradisional yang menawan

Pertunjukan tari tradisional

Jika kalian mengunjungi The Waroeng of Raminten pada malam minggu, kalian akan diberi suasana yang menyenangkan. Akan ada tari tradisional yang menambah keunikan restoran ini. Bagi kalian yang suka dengan khas Jawa kalian benar – benar dimanjakan disini. Dari suasana yang santai dan nyaman, suguhan pertunjukan yang indah akan kalian dapatkan disini.

The Waroeng of Raminten
Jln. Kaliurang Km. 15,5
Telpn : (0274) 2654254
Jam buka : 10.00 – 24.00 WIB

 

 

 

Leave a Comment