Culinary Iwak: Menikmati Sajian Ndeso Berteman Alam

Rabu sore kala itu, hujan lebat yang berubah perlahan menjadi gerimis romantis mengajak saya berteduh dimanapun untuk bisa sedikit menghangatkan diri. Akhirnya ketemu juga warung makan yang terlihat menyenangkan untuk berteduh.

Terpampang jelas nama warung makan ini di billboard “Culinary Iwak“. Dari namanya saja sudah pasti paham akan menu andalan dari warung makan ini. Nuansa alam sudah terasa saat memasuki kawasan Culinary Iwak, bagaimana tidak karena rumah makan ini terletak persis di pinggir sawah. Ya rumah makan yang diapit oleh jalan raya Purwokerto – Banjarnegara dan sawah yang luas.

Beberapa makanan dan minuman yang ditawarkan bisa dibilang adalah makanan ndeso, iya ndeso karena ada nasi jagung + urab + bothok + ikan asin + sambal, nasi jagung akan susah dicari di kota besar bukan ?? Untuk jenis minuman ada wedang secang dan wedang uwuh. Cemilan yang ditawarkanpun jenis cemilan ndeso, ada gethuk goreng gula jawa, ketan bakar/goreng, dan Singkong. Namun jelas untuk menu ikan tentu ada karena memang menu andalan rumah makan ini ya olahan ikannya

Ada yang membuat saya tertarik saat memasuki warung makan ini, disebuah sudut terlihat seperti ada kedai kopi,ternyata benar “Kopi Sabin” sebagai julukan yang diberikan oleh pengelola kedai. Jadi Kopi Sabin ini walau dalam satu kawasan dengan Culinary Iwak namun sudah beda pengelolanya.

Tempat duduk yang tersedia ada yang dengan konsep lesehan ada pula beberapa set kursi. Untuk tempat favorite saya adalah konsep lesehan yang berada persis dipinggir sawah. Namun ingat jika kalian mengunjungi tempat ini siap – siap untuk digigit nyamuk, iya karena untuk tempat favorite saya ini jika sudah memasuki malam nyamuk mulai berdatangan.
Kita tilik aja ya beberapa foto yang saya ambil saat mengunjungi Culinary Iwak.

Tempat yang cukup nyaman untuk duduk santai, berkumpul bareng teman dan keluarga …

 

Ini dia Kopi Sabin, kalian bisa memesan berbagai jenis kopi Arabica atau Robusta dari berbagai daerah …

 

Nah bener kan nampak ndesonya, bumbu ikan bakar bener-bener meresap, jadi bagian dalam gak terasa hambarnya ….

 

Untuk harga gak terlalu mahal juga koq, masih kuat di kantong, apa lagi kalo ambil yang paket hemat, hehehehe

Leave a Comment